Awal Pada Sebuah Akhir

Rasanya baru semalam momen pergantian tahun berlangsung dan kita semua memasuki awal tahun yang baru. Tapi ternyata, hari memang terasa begitu cepat berlalu ketika kita menikmati hidup.

Di penghujung Januari ini saya punya beberapa hal yang ingin saya bagi. Sebutlah ini resolusi tahun 2017 saya meski mungkin terlambat 30 hari untuk menuliskannya. Resolusi Saya dalam dunia penulisan ditahun ini adalah memiliki minima 5 buku antologi dan sebuah buku solo.

Di trisemester awal tahun ini ada 2 buku antologi yang InsyaAllah akan segera terbit. Masih ada PR 3 buku antologi lagi yang harus saya cari untuk memenuhi resolusi Saya tahun ini. Ada yang mau mengajak saya membuat antologi atau menulis bersama? Hehehe..

Satu buku solo sedang saya tulis yang saya target kan untuk selesai bulan April. Setelahnya baru akan saya ajukan ke penerbit. Khusus untuk buku solo, Saya masih merasa bahwa fiksi adalah jenis tulisan yang cocok bagi saya. tapi kita tidak pernah tau jika suatu hari nanti saya akan juga menulis buku-buku non fiksi.

Oh ya, tahun ini juga Saya berencana untuk mengikuti banyak traingin dan pelatihan mmenulis. Karena saya tau bahwa untuk menjadikan tulisan kita baik, kita harus terus belajar. Malu lah kalau ga mau belajar. Wong, penulis lawas aja masih banyak yang cari ilmu kesana-sini. Saya suka sekali belajar. Semua orang sepertinya sudah tau tentang itu, maka belajar menulis menjadi sesuatu yang justru menjadikan saya lebih bahagia.

IMG_5240

Ada yang mau berbaik hati memberikan saya informasi-informasi tentang training kepenulisan, atau kerja sama menulis. Please don’t hesitate to contact me. Saya tunggu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *