Bicara Apa-Adanya = salah?

sepanjang hidup gue yang hampir 24 tahun ini, gue udah bosen denger kata-kata orang tantang cara gue menyampaikan pikiran gue. gue emang orang yg terlalu jujur, atau bisa dibilang gue ga punya fillter antara otak sama mulut. apa yang gue pikirin ya itu lah yang akan gue suarakan. dan sepanjang hidup gue, gue sering banget bermasalah sama hal-hal yang menyangkut omongan jujur gue itu. sebagian orang ga suka sama cara gue mengungkapkan pikiran dan perasaan gue. gue tau gue absurd. gue juga tau gue terlalu jujur. tapi gue ga mau membohongi diri gue sendiri dan orang-orang yang gue sayangi. sayangnya, kebanyakan orang menerimanya dengan salah. manusia sekarang lebih suka kebohongan yang menyenangkan dari pada kejujuran yang menyakitkan. tapi gue ga perduli! gue ga perduli dibenci sama orang karena gue bicara jujur. itu apa adanya gue. gue ga mau jadi orang yang palsu.

sore tadi gue baca twitnya My Baby K.. isinya gini..

“emang kalo orang yang bipolar ngomongnya selalu apa adanya ya? tanpa mikirin orang lain bakal tersinggung?” -very offensive question

gue ga tau mulut jahil yang mana yang ngomong kaya gitu ke Keyko. gue ga tau juga orang macem apa yang bisa-bisanya ngeluarin kata-kata kaya gitu. emang apa yang salah dengan ‘bicara apa adanya’? menurut gue cuma orang tolol yang ga percaya sama kejujuran. cuma orang goblok yang ga mau denger kebenaran.

gue yakin banget ya orang yang ngomong kaya gitu pasti ga punya otak! mana ada orang yang punya otak yang ga tau bedanya bicara jujur apa adanya dan bullshit!

i tell you this! jangan menghubungkan kejujuran seseorang dengan keadaannya yang bipolar! Keyko boleh aja bipolar, tapi kejujuran keyko itu bukan akibat dari itu. kejujuran itu datengnya dari pola pikir.. buktinya! gue ga bipolar tapi  gue bisa ngomong jujur apa adanya. kalo temen gue kaya pecun ya gue bilang dia kaya pecun, so fucking what?? kalo dia mau denger ya bagus, kalo enggak ya resiko dia. tau ga dengan gue bilang kalo dia berperilaku seperti pelacur itu artinya gue ngasih tau dia untuk menjadi lebih baik, bukannya malah muji-muji dia didepannya dan dibelakang ngomongin dia. FUCK! that’s absolutely not me! gue ga akan menghakimi seseorang saat dia melakukan kesalahan, tapi gue ga akan ragu-ragu bilang kalo dia memang melakukan kesalahan.

gue adalah orang pertama yang akan menunjuk hidung temen gue kalo dia melakukan kesalahan, tapi gue melakukan itu karena gue perduli, bukan karena gue benci sama mereka. walaupun kebanyakan temen gue ga terima akan hal itu, dan sebagian temen gue yang lain bakal bilang “kok lo gitu banget sih kit ngomongnya” tapi saat dibelakangnya mereka membicarakan satu sama lain. SO SHIT!

buat gue ga ada yang salah dengan bicara jujur. sayangnya, lo dan kalian semua terlalu terbiasa dengan kebohongan dan jadi tolol sehingga mau aja dibohongin dan ga mau dikasih tau dengan jujur. lo tau ga sih kalo cuma ada sedikit orang didunia ini yang masih mau bicara jujur. salah satu dua dari orang yang masih bicara jujur adalah gue dan keyko. lo bakal tau gimana rasanya saat lo tau lo dibohongi sama orang yang lo sayangi, dan suatu hari lo bakal craving for honestly dan mencari orang-orang jujur seperti kita. tapi gue pastikan, kalo saat itu dateng belum tentu kita masih mau bicara tentang kejujuran itu.

jadi nikmati aja kebodohan lo akan ketidakjujuran itu..

dan ucapkan selamat tinggal pada semua orang jujur disekitar lo.. *evil smile*

lie will hurt you.. but the truth will always lead you to the happiness.. (sooner or later)

i wrote this because i want to share and tell you this.. because sharing is caring and caring is loving..

 

 

———————————————————————

For my baby K, don’t worry about their stupid-offens-question, keep being honest. if they hurt you ~ i will kill ’em all! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *