Happy 24 Birthday My Zikri Chairi

Sayangku Muhammad Zikri Chairi..

Happy Birthday, Happy Milad, Selamat Ulang Tahun…

Aku berharap kamu memiliki usia yg panjang untuk belajar agar kamu memiliki banyak hal yg akan kamu bagi kepada anak”mu kelak..

Aku berharap kamu memiliki hidup yg bermanfaat, bagi dirimu sendiri dan semua orang yg ada disekitarmu..

Aku berharap kamu mendapat semua yg kamu inginkan, agar kemudian kamu mampu berbagi pada orang” yg kamu kasihi..

Aku berharap kamu selalu bahagia, karena kebahagiaan membuat kamu lebih bersemangat untuk melewati harimu yg berat..

Aku berharap kamu selalu dikelilingi oleh orang” yg menyayangi kamu sepanjang hidup kamu, agar kamu tetap kuat menjalaninya..

Aku tidak berharap tentang keberadaanku / kita, karena hari ini adalah harimu, maka semua adalah tentang kamu dan pilihanmu..

Jika keberadaanku menjadi bagian dari pilihanmu maka syukuri lah apa yg kita miliki sekarang, karena aku ada disini untuk kamu..

 i love you, yesterday, today, tomorrow, until the day i can’t say..

-Kitty-

he is not romantic

kadang gue suka mikir ttg lelaki ini, dia ga pernah bisa serius, becanda mulu kerjaannya.. tapi pas gue sakit dia mau ngurusin gue, bahkan sampe bela”in pagi” nyari mie goreng di dkt rumah sakit biar gue mau makan..

dia kadang diem banget. tapi dia selalu ngingetin gue saat gue mulai jauh dari jalan yg bener, walau pun sebenernya dia yg anak nakal, bukan gue..

dia sangat tidak romantis, dia klo gue ajak ntn film drama suka ketiduran! dan itu menyebalkan!! wkakaka.. tp dia pernah ngasih gue sebuket mawar dan blueberry cake di kampus sampe bikin gue malu.. LOL!

dulu dia susah banget bilang sayang, tp skrg dia yg slalu protes klo gue ga blg ‘i love you’ pas nutup telvon.. dia juga suka nyium tangan gue klo pamit pulang.. you know, kya cowo” di film drama gt.. LOL!

dan cowo yang konyol, pendiem dan ga romantis ini ternyata bisa melakukan hal-hal yang diluar ekspektasi gue.. dan dia selalu tau waktu yang tepat buat ngelakuin hal-hal unexpected itu..

i love u, zikri chairi.. as always!

stay away!

maaf klo judul postnya ga bgt!

kemaren bener” hari yg melelahkan secara emosional buat gue. tp gue ga mau cerita disini, krn ini bukan tempat curhat. hehe.. gue cuma mau mengulas ttg satu masalah yaitu ‘komitmen’..

sebenernya apa sih komitmen itu? gue pernah baca beberapa hari lalu ada yg bilang gini ‘komitmen adalah saat kamu ga lagi flirting sm org lain, meski kamu sedang sangat kesal dengan pasangan kamu’. bener ga gitu? gimana klo komitmennya emang mereka mau bebas??

setelah gue mikir.. mikir.. dan mikir lagi, pada akhirnya gue berpendapat klo ‘komitmen itu sesuatu yang diciptakan oleh 2 orang dan dijalankan dengan kesungguhan dan dengan hati-hati sehingga tidak ada yg melukai atau dilukai hingga batas waktu tertentu yang disetujui’

well, kenapa gue blg batas waktu tertentu?? karena komitmen itu selalu punya masa kadaluarsa.. ada yg beberapa bulan.. ada yg beberapa tahun.. ada yng kadaluarsa setelah salah satunya meninggal dunia. lgan inget ga sih kata” ‘sampai maut memisakhan kita’ di sumpah pernikahan di film” atau buku”, nai itu loh yg gue maksud batas waktu tertentu..

ah udh lah.. pusing sendiri gue.. hahahahahahaha.. bagi yg ga ngerti sm post ini maaf yaaa.. bagi yg mau share pendapatnya ttg komitmen silahkan..


 

masih jelas didalam ingatku

masih jelas didalam ingatku.. 5 tahun lalu aku terbangun karena sebuah tendangan keras dari dalam perutku.. kamu resah.. mungkin juga gundah sepertiku.. tapi aku dan kamu sama-sama tau, malaikat kecilku, bahwa yang ada hanya aku dan kamu.. maka tenang lah sedikit.. biarkan aku bersenandung kecil dan membuatmu kembali tertidur..

masih jelas didalam ingatku.. 5 tahun lalu aku terbangun karena sebuah celoteh dari sudut kamarku.. kamu bermain dengan mainanmu, tapi menyapaku saat aku menghampirimu dan mengangkatmu dari box kecil itu.. kamu menggenggam wajahku, tersenyum seolah mengenaliku, lalu kamu beralih.. melihat sekeliling kamar kita yang sepi.. yang ada hanya kau dan aku.. kamu memandangiku, aku tau kamu bertanya dengan mata bening itu.. “sayang, ayah nginep dirumah unin malem ini. ade sm bunda aja yaa.”

masih jelas didalam ingatku.. 3 tahun lalu kamu terbangun dengan badan panas.. aku mengompresmu.. menaikan suhu ac kamar.. memberikanmu obat.. lalu kamu berucap, “ayah?”.. aku terhenyak.. “ayah pergi, ade bobo lagi yaa”, hanya itu yang mampu keluar dari mulutku..

masih jelas didalam ingatku.. setahun yang lalu kamu menghampiriku setelah selesai mengerjakan PR.. kamu bertanya, “ayak kok ga pernah jemput aku lg sih, bun?”.. aku menjawabnya, “bunda ga tau de, sabar aja ya, kan masih ada bunda”.. aku setengah berharap ayahmu menyadari kehilanganmu atas sosoknya.. tp meski aku berusaha menelfonnya untukmu dia tak sekali pun pernah mengangkat telfonnya..

masih jelas didalam ingatku.. beberapa bulan lalu kamu bercanda dengan kekasihku.. lalu berucap riang tentang adik bayi yang kamu inginkan.. meminta padanya untuk memberikanmu adik.. kekasihku tergelak.. aku mengamini dalam hati..

masih jelas didalam ingatku beberapa hari lalu sebelum tidur kita masih ngobrol dan membicarakan tentang keluarga.. lalu kamu berucap, “nanti kalo aku udah punya ade nanti aku mau pindah rumah, sama bunda, sama om jikri, sama aku, sama ade.”.. lalu aku bertanya, “kok sama om jikri juga?”.. kamu menjawab, “kan om jikri ayah baru aku”.. aku tergelak.. begitu juga kamu.. lalu aku bertanya, “emang ayahnya yg lama kemana?” kamu menjawab, “meninggal”..  dalam hati aku mengamini itu..

karena bagiku kamu jauh lebih penting.. kebahagiaanmu mampu menenangkanku.. kesedihamu selalu mampu memberiku kekuatan untuk berbuat apa pun untuk membawa senyuman kembali menghiasi wajah mungilmu.. karena itu lah apa yang akan dilakukan seorang ibu bagi anaknya..

prolog

Bagiku hidup adalah pilihan. Pilihan yang tak selalu benar atau salah. Pilihan yang tak hanya terbatas pada baik atau buruk, hitam atau putih, hidup atau mati. Pilihan yang akan menghasilkan sederet pilihan lainnya yang menanti. Pilihan yang terkadang berbentuk benar atau benar bahkan salah atau salah. Tapi apa pun yang terjadi, apa pun pilihannya, setiap orang selalu harus memilih atau hidup tak akan bergerak kemana pun.

Setiap pilihan menciptakan hari yang tak terlupakan, atau tahun yang menyiksa, bahkan kematian. Pilihan terkadang menghempaskan orang ke tebing curam, kelokan tajam, atau tanjakan tak berbatas. Pilihan mampu merubah jalan hidup kita, mempertemukan kita dengan orang lain dan memaksa kita bercengkrama dalam rasa.

Tapi meskipun aku melakukan banyak pilihan dalam hidupku yang membawaku pada tebing curam, kegelapan, hari yang melelahkan, tanggung jawab dan rasa sakit, aku bersyukur karena pada akhirnya pilihanku mempertemukan aku dengan kamu!

Semua ini hasil dari pilihanku untuk mulai menulis tentang diriku, dirimu, hidupku, hidupmu, pilihanku, pilihanmu, dan kita. Satu pilihan yang sebelumnya tak pernah kubuat untuk menulis tentang cinta yang nyata, kurasakan dan kualami dengan yang lain. Pilihanku jatuh padamu. Pada kisah kita yang kupilih untuk ku tulis hingga dapat kita kenang nanti atau kubawa hingga mati.

Dearest MZC