Novel Kalau Baper Makan Dulu (Review)

HaiHai… Aku bikin review novel lagi nih. Kali ini aku mau review Novel Kalau Baper Makan Dulu.
langsung aja ya…

KALAU BAPER MAKAN DULU
Penulis : Nikmatus solikha
Penerbit : Falcon Publishing

Ini blurb KALAU BAPER MAKAN DULU :
Selama ini Yuna enggak pernah peduli meski punya tubuh jumbo dan status jomblo. Selagi bisa makan enak, semua baik-baik saja. Tapi kehadiran Leo udah bikin Yuna berubah pikiran. Leo ganteng kadung bikin Yuna kesengsem. Tapi cowok ganteng tentu banyak diminati. Yuna punya banyak pesaing, bahkan Likateman baik Yunasampai rela mutusin pacarnya demi mengejar cinta Leo.

Yuna harus berubah! Dia bakal lakuin apa pun demi dapet perhatian Leo. Tapi kalau namanya baper, ya bikin laper. Ujung-ujungnya Yuna makan-makan dulu.

Please, mesti ya cowok cuma liat bodi doang?
Katanya cinta dari mata turun ke hati.
Tapi mungkin enggak sih cinta itu dari perut baru deh turun ke hati?

kbmd2

Ini baca blurb-nya kok kaya ngaca ya 😂 soalnya aku mirip banget sama Yuna yang nggak bisa bedain antara laper dan baper alias doyan makan. Hahahahaha…. untungnya badan aku nggak terlalu jumbo sih #eh 🙈

“Jangan nodain arti persahabatan cuma karena ada cowok jadi rebutan.” -Lika

Kata-katanya sih bener, tapi Lika nyebelin! Baru awal-awal baca aja aku udah baper sama kelakuannya Lika. Bukan cuma karena ngelanggar janji tentang akan sama-sama nge-jomblo selama di SMK, tapi si Lika malah ikut-ikutan nasir sama Leo. Padahal kan Yuna duluan yang liat cowo ganteng itu di perpus. Sahabat macam apaaahhh diaaahhh! *lebay* 😂

Selain hobi makan, Yuna juga hobi stalking. Hahahaha… Siapa lagi kalau bukan stalking si anak baru ganteng bernama Leo. Dari stalking FB Leo, Yuna jadi tahu kalau cowok itu memang populer, bahkan likers dan komentar si FBnya bisa sampe ratusan (lebihh)! Tapi gara-gara nge-stalk FB Leo, Yuna jadi tahu kalau tipe cewek yang disukai sama Leo jauuhh banget dari diri Yuna.

“Terima diri lo apa adanya, Yun. Baru orang lain bisa nerima lo apa adanya.”

Begitu kata si Rino menasehati sang kakak yang lagi galau urusan diet dan cowok. Ada benernya kan omongannya Rino. Selain itu Rino juga ngasih Yuna ide untuk bisa masuk ke hati Leo, yaitu lewat perutnya. Emang cemerlang otaknya si Rino kadang-kadang!

kbmd1

Menurutku novel ini banyak banget berisi pesan moral. Walaupun ditulis dengan gaya santai dengan dialog yang kadang nyeleneh dan lucu khas remaja, tapi kalau ditelisik lebih jauh banyak banget pesan-pesan tersembunyi yang disampaikan oleh penulis buat para kids zaman now. Novel Kalau Baper Makan dulu berkisah tentang self acceptance, persahabatan, dan mencintai tanpa syarat.

Novel Kalau Baper Makan Dulu bukan cuma enak dinikmati sebagai hiburan, tapi juga “ngenyangin” untuk jiwa para pembacanya. Sebuah paket komplit. Sesuatu yang jarang banget ditemui pada teenlit kekinian.

Untuk Kak Nikma dan Falcon Publishing, semoga sukses dan best seller novelnya. Kece banget loh kalau yang gini-gini ini dijadiin sinetron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *