Novel Kalau Baper Makan Dulu (Review)

HaiHai… Aku bikin review novel lagi nih. Kali ini aku mau review Novel Kalau Baper Makan Dulu.
langsung aja ya…

KALAU BAPER MAKAN DULU
Penulis : Nikmatus solikha
Penerbit : Falcon Publishing

Ini blurb KALAU BAPER MAKAN DULU :
Selama ini Yuna enggak pernah peduli meski punya tubuh jumbo dan status jomblo. Selagi bisa makan enak, semua baik-baik saja. Tapi kehadiran Leo udah bikin Yuna berubah pikiran. Leo ganteng kadung bikin Yuna kesengsem. Tapi cowok ganteng tentu banyak diminati. Yuna punya banyak pesaing, bahkan Likateman baik Yunasampai rela mutusin pacarnya demi mengejar cinta Leo.

Yuna harus berubah! Dia bakal lakuin apa pun demi dapet perhatian Leo. Tapi kalau namanya baper, ya bikin laper. Ujung-ujungnya Yuna makan-makan dulu.

Please, mesti ya cowok cuma liat bodi doang?
Katanya cinta dari mata turun ke hati.
Tapi mungkin enggak sih cinta itu dari perut baru deh turun ke hati?

kbmd2

Ini baca blurb-nya kok kaya ngaca ya 😂 soalnya aku mirip banget sama Yuna yang nggak bisa bedain antara laper dan baper alias doyan makan. Hahahahaha…. untungnya badan aku nggak terlalu jumbo sih #eh 🙈

“Jangan nodain arti persahabatan cuma karena ada cowok jadi rebutan.” -Lika

Kata-katanya sih bener, tapi Lika nyebelin! Baru awal-awal baca aja aku udah baper sama kelakuannya Lika. Bukan cuma karena ngelanggar janji tentang akan sama-sama nge-jomblo selama di SMK, tapi si Lika malah ikut-ikutan nasir sama Leo. Padahal kan Yuna duluan yang liat cowo ganteng itu di perpus. Sahabat macam apaaahhh diaaahhh! *lebay* 😂

Selain hobi makan, Yuna juga hobi stalking. Hahahaha… Siapa lagi kalau bukan stalking si anak baru ganteng bernama Leo. Dari stalking FB Leo, Yuna jadi tahu kalau cowok itu memang populer, bahkan likers dan komentar si FBnya bisa sampe ratusan (lebihh)! Tapi gara-gara nge-stalk FB Leo, Yuna jadi tahu kalau tipe cewek yang disukai sama Leo jauuhh banget dari diri Yuna.

“Terima diri lo apa adanya, Yun. Baru orang lain bisa nerima lo apa adanya.”

Begitu kata si Rino menasehati sang kakak yang lagi galau urusan diet dan cowok. Ada benernya kan omongannya Rino. Selain itu Rino juga ngasih Yuna ide untuk bisa masuk ke hati Leo, yaitu lewat perutnya. Emang cemerlang otaknya si Rino kadang-kadang!

kbmd1

Menurutku novel ini banyak banget berisi pesan moral. Walaupun ditulis dengan gaya santai dengan dialog yang kadang nyeleneh dan lucu khas remaja, tapi kalau ditelisik lebih jauh banyak banget pesan-pesan tersembunyi yang disampaikan oleh penulis buat para kids zaman now. Novel Kalau Baper Makan dulu berkisah tentang self acceptance, persahabatan, dan mencintai tanpa syarat.

Novel Kalau Baper Makan Dulu bukan cuma enak dinikmati sebagai hiburan, tapi juga “ngenyangin” untuk jiwa para pembacanya. Sebuah paket komplit. Sesuatu yang jarang banget ditemui pada teenlit kekinian.

Untuk Kak Nikma dan Falcon Publishing, semoga sukses dan best seller novelnya. Kece banget loh kalau yang gini-gini ini dijadiin sinetron.

Pekerjaan Penulis yang Dapat Dijadikan Pilihan Profesi

Menulis merupakan hobi yang cukup digemari belakangan ini. Meskipun minat baca orang Indonesia dapat dikatakan minim, namun beragam pekerjaan penulis tetap dibutuhkan dan populer.Bagi kamu yang suka menulis,empat jenis pekerjaan ini mungkin cocok untukmu.

magazine-journalist

source : www.ucas.com

Jurnalis
Jurnalis atau lebih dikenal dengan sebutan wartawan adalah orang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau laporan berita. Tulisan jurnalis umumnya dimuat di media massa secara teratur. Jurnalis dapat bekerja secara lepas (freelance) atau dapat pula bekerja pada perusahaan-perusahaan media massa. Pekerjaan ini diatur dan dilindungi oleh pemerintah melalui Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Beberapa organisasi yang telah diakui Dewan Pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Asosiasi Jurnalis Televisi Indonesia (AJTI). Jika kamu berminat menjadi Jurnalis kamu bisa merencanakan untuk mengambil kuliah jurusan jurnalistik atau komunikasi. Atau mengirimkan lamaran pekerjaan ke media-media massa yang sedang membutuhkan wartawan, karena persyaratan setiap perusahaan media massa juga bisa berbeda-beda.

Reviewer
Pekerjaan sebagai reviewer seringkali dianggap remeh, namun pekerjaan penulis jenis ini justru dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit. Reviewer bekerja dengan cara menuliskan penilaian tentang produk (barang atau jasa) dan kemudian mendapatkan imbalan berupa barang, jawa, ataupun uang. Pekerjaan ini cukup populer sejak keberadaan blog. Orang dengan visitors blog yang tinggi dan memiliki tulisan yang baik akan mendapatkan banyak tawaran untuk melakukan review. Biasanya blogger yang hendak menjadi reviewer akan membiasakan diri membuat ulasan tentang produk-produk yang digunakannya. Jika kamuberminat menjadi reviewer, kamu bisa mulai membangun pembaca blogmu dan membuat ulasan-ulasan tentang hal-hal yang kamu sukai atau benda-benda yang sering kamu gunakan.

Cerpenis
Kamu suka membuat cerpen. Coba kirimkan cerpenmu ke media massa yang menerima cerpen. Ada banyak media yang menerima tulisan dalam bentuk cerpen untuk dipublikasikan. Tapi kamu harus ingat, cerpen yang dibuat harus sesuai dengan media yang kamu tuju. Tentu kamu tidak bisa mengirimkan cerpen tentang cinta ke majalah Bobo, atau mengirimkan cerpen teenlit ke majalah Femina. Perhatikan cerpen-cerpen yang pernah dipublikasikan oleh media yang kamu ingin tuju, kemudian buatlah cerpenmu sesuai dengan karakter tersebut. Selain mengirimkannya ke media massa, kamu juga dapat membuat buku kumpulan cerpen dan mempublikasikannya. Baik menerbitkan dengan cara bekerja sama dengan penerbit major ataupun menerbitkannya sendiri (self publishing).

Penulis Buku
Bagi banyak penulis pekerjaan sebagai penulis buku, baik itu fiksi ataupun non fiksi, tentu menjadi pekerjaan impian. Menerbitkan buku dan menjadikannya sebagai best seller pastilah menghembuskan angin surga dalam bayangan setiap penulis.Kmu dapat mencoba mengirimkan karya tulismu pada penerbit-penerbit major atau menerbitkan sendiri bukumu. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan beberapa platform menulis sebagai media publikasi karyamu, seperti blog atau wattpad yang kini sangat populer. Bukan tidak mungkin bukumu justru lahir dari tulisan-tulisanmu di blog atau wattpad. Nama Raditya Dika mungkin menjadi contoh blogger yang paling sukses dalam menerbitkan buku. Berawal dari kegemarannya menulis blog, Radit menerbitkan buku Kambing Jantan di tahun 2005 dan hingga kini sudah memiliki sedikitnya enam buku lainnya. Generasi wattpad pun tak kalah Berjaya, kini jika kamu pergi ke toko buku ada banyak buku dengan label “wattpad-lit”, buku-buku tersebut merupakan karya-karya para penulis wattpad yang cukup diminati oleh pasaran.

source: blog.wattpad.com

source: blog.wattpad.com

Nah, jadi pekerjaan penulis yang mana yang kamu inginkan? Sambil menetapkan hati dan pikiranmu, ada baiknya kamu juga terus menulis dan mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan dunia kepenulisan.

Being Remember is Launching!!

my first novel is already launch.. terima kasih untuk semua yang mendukung dan membantu proses promosi novel perdana saya.. 🙂 ditunggu kritik, saran dan komentarnya tentang karya saya tersebut..

————————————————————————————————————————–

Telah terbit di @LeutikaPrio!!!

Judul : Being Remember
Penulis : Kinanti Kitty
Tebal : vi + 138 hlm
Harga : Rp. 34.500,-
ISBN : 978-602-225-334-1

Sinopsis:

Fleur (16 tahun) adalah seorang gadis biasa dengan kehidupan yang juga biasa-biasa saja. Dalam hidupnya, Fleur selalu bisa mengontrol semua hal yang terjadi padanya. Sampai kedatangan Phoenix (16 tahun), siswa baru di sekolah Fleur.

Perkenalan mereka diawali dengan kejadian memalukan yang dibuat Phoenix untuk Fleur. Perkenalan itu berlanjut karena sebuah kecelakaan yang hampir merenggut nyawa mereka, menciptakan keakraban yang hampir tak terpisahkan. Masalah kembali datang saat mama Fleur didiagnosa mengidap kanker otak stadium lanjut yang memaksanya untuk tetap berada di rumah sakit, hingga ajal menjemputnya. Kepergian mama Fleur untuk selama-lamanya menciptakan kedekatan kembali antara Fleur dengan Phoenix.

Hari berlalu begitu lambat setelah kepergian mama Fleur, hingga akhirnya Fleur dihadapkan pada pilihan untuk mengobati penyakitnya yang diturunkan dari mamanya atau bertahan hidup dengan penyakit ganasnya tersebut. Fleur selalu dikelilingi dengan begitu banyak cinta dari kakaknya, ayahnya, sahabatnya dan Phoenix. Namun pilihan harus tetap dijatuhkan, sebelum semuanya terlambat bagi Fleur untuk melanjutkan hidupnya.

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox FB Leutika prio dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

my 1st novel: Being Remember

Image

ok.. mungkin ini tahap awal dari semua rangkaian mimpi gue tentang menjadi seorang penulis..

udah sejak lama novel ini mendekam dalam laptop gue, tanpa keberanian untuk menerbitkannya..

suatu hari di tahun 2010 gue pernah menawarkan novel ini pada salah satu penerbit, dan ditolak..

tapi akhirnya awal tahun 2012 kemaren gue memberanikan diri untuk mencoba menerbitkan novel ini lagi..

dan foto diatas adalah teaser cover dari novel gue yang akan terbit akhir bulan ini (perkiraan: 29 maret 2012), dan sejujurnya foto itu merupakan bocoran.. hehehe.. jadi cover aslinya nanti akan mirip dengan foto itu, dengan sedikit perubahan.. 🙂

semoga novel ini bisa menjadi salah satu motivasi gue untuk terus berkarya.. dan besar harapan gue agar buku ini bisa diterima dengan baik dan memotivasi orang lain untuk membuat karyanya sendiri..

 

 

 

 

———————–

as i always said, i love being me.. i choose my own way, because i love being different.. and i do make difference by being a writer..

SATU JAM SAJA [sudah tayang]

hari ini 7 oktober 2010 adalah hari yg penting buat seluruh keluarga besar saya..

hari ini SATU JAM SAJA sudah tayang di 21 dan XXI cineplex juga di blitzmegaplex..

kenapa saya bilang hari ini menjadi sangat penting bagi keluarga saya, karena setelah 20 tahun akhirnya karnos film [perusahaan yg di dirikan oleh kakek saya, Sukarno M Noor] menelurkan kembali karya film. dan juga setelah 6 tahun akhirnya karnos film berkarya lg, setelah terakhir kali membuat sinetron ‘Si Doel Anak Gedongan’.

agak terharu ya saya melihat begitu besar crowd acara gala premiere satu jam saja.. juga animo banyak orang ttg film ini.. ini sebuah awal baru bagi karnos film yg baru.. karnos film sejak dipegang oleh Santy Karno berubah wujud, dengan lebih memberi bagian bagi orang muda untuk berkarya, tapi juga ttp dengan visi yg sama..

satu hal lg yg membuat saya terharu adalah film satu jam saja ini merupakan sebuah lambang regenerasi keluarga kami, karena Ario Rubbik, sutradara film ini adalah cucu pertama keluarga kami.. dan dia mampu menghasilkan karya yg begitu cantik dan menegakkan kembali bendera karnos film di kancah dunia perfilman indonesia..

saya yakin banyak hal baru yg akan terjadi setelah ini.. ada 2 film yg rencananya akan segera dibuat oleh karnos film.. SI DOEL The Movie dan The Last Barongsai.. yg emang unsur budayanya lebih kental dibanding film satu jam saja..

semoga film satu jam saja bisa jd tolak ukur perfilman indonesia yg baru.. jg menjadi awal baru bagi karnos film dalam penciptakan karya-karyanya..

saya mewakili keluarga besar mau berterima kasih buat semua yg mendukung film satu jam saja dan karnos film..